-->

Iklan Billboard 970x250

Pendaftaran Siswa Baru SMA, MA, SMK 2019/2020

Pendaftaran Siswa Baru SMA, MA, SMK 2019/2020

Pada tahun ajaran baru, setiap sekolah melakukan penerimaan siswa baru. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada calon siswa baru yang ingin masuk ke sekolah yang di tuju.

Bagi anda yang telah lulus dari sekolah jenjang SMP/MTs, maka selanjutnya anda dapat melakukan pendaftaran sebagai calon siswa baru ke jenjang SMA, MA, atau SMK.

Pendaftaran Siswa Baru SMA MA SMK dapat dilakukan secara online dan juga secara langsung di sekolah tujuan. Berikut admin berikan informasi mengenai Pendaftaran Siswa Baru SMA, MA, SMK. Simak dengan baik informasinya.

A. Pendaftaran Siswa Baru SMA

Pendaftaran Siswa Baru SMA Secara Online

Pendaftaran siswa baru SMA untuk di kota-kota besar telah menggunakan sistem online dimana pendaftarannya dilakukan melalui suatu situs yang telah dirancang secara khusus sebagai portal pendaftaran siswa baru. Pendaftaran siswa baru SMA tersebut adalah Pendaftaran siswa baru SMA Negeri.

Situs yang dimaksud adalah siap-ppdb.com . Situs tersebut telah dirancang dengan baik sebagai pusat pengelolaan data-data pendaftaran siswa baru.

Calon siswa baru dapat melakukan pendaftaran dimana saja dan kapan saja sesuai jadwal tanpa harus datang ke sekolah tujuannya. Setelah melakukan pendaftaran secara online, calon siswa harus melakukan verifikasi pendaftaran di sekolah yang dituju dengan membawa berkas pendaftaran. Kemudian mengikuti proses berikutnya sesuai dengan ketentuan dari panitia penyelenggara.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran siswa baru SMA secara online dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran SIAP PPDB Online

Pendaftaran Siswa Baru SMA Secara Langsung

Untuk daerah-daerah terpencil atau daerah yang belum maju atau daerah yang belum memadai jaringan internetnya, maka pendaftaran siswa baru dilakukan secara langsung.

Pendaftaran secara langsung dilakukan dengan cara calon siswa baru datang ke sekolah tujuan dengan membawa persyaratan pendaftaran dan berkas-berkas pendaftaran yang dibutuhkan.

Bagi yang belum mengetahui persyaratan pendaftaran dan berkas-berkas pendaftaran yang dibutuhkan, maka dapat menanyakan kepada panitia penyelenggarakan. Setelah itu dapat melakukan pendaftaran.

Untuk proses seleksi biasanya dilakukan melalui ujian tertulis. Hasil dari ujian tertulis yang dimiliki oleh calon siswa baru dengan nilai tinggi, maka memiliki peluang yang besar untuk dinyatakan lulus seleksi.

Setelah lulus seleksi, selanjutnya mengikuti kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) dimana pada masa MOS tersebut siswa baru akan diberikan wawasan baru mengenai keadaan sekolah serta kegiatan proses pembelajarannya.

Informasi lebih lanjut dapat anda tanyakan secara langsung kepada panitia penyelenggara di sekolah tujuan anda masing-masing.

B. Pendaftaran Siswa Baru MA

Bagi calon siswa baru yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang Madrasah Aliyah (MA). Maka dapat melakukan pendaftaran secara langsung ke sekolah yang anda tuju.

Madrasah Aliyah (MA) dibedakan menjadi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Aliyah Swasta (MAS). silahkan anda pilih MAN atau MAS.
Untuk informasi pendaftaran selengkapnya dapat anda tanyakan secara langsung ke sekolah tujuan anda atau dapat membuka website resmi sekolah tujuan anda dan baca info pendaftaran siswa baru.

C. Pendaftaran Siswa Baru SMK

Pendaftaran Siswa Baru SMK secara Online

Pendaftaran siswa baru jenjang SMK yang ada di kota besar, secara umum telah menggunakan sistem online melalui portal resmi yang telah dirancang secara khusus.

Portal resmi pendaftaran siswa baru tersebut yaitu siap-ppdb.com . Sebenarnya portal tersebut dirancang bukan hanya untuk menerima siswa baru SMA dan SMK, tetapi juga jenjang SD dan SMP juga.

Jadi, secara keseluruhan informasi penerimaan calon siswa baru secara online jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK dapat diakses melalui portal siap-ppdb.com

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran siswa baru melalui portal siap-ppdb.com dapat anda baca secara lengkap pada artikel yang berjudul Cara Pendaftaran SIAP PPDB Online

Pendaftaran Siswa Baru SMK secara Langsung

Untuk sekolah-sekolah yang berada di daerah yang belum memiliki sarana dan prasarana atau fasilitas yang memadai, biasanya pendaftaran siswa baru dilakukan secara langsung.

Pendaftaran secara langsung dilakukan dengan cara calon siswa baru datang langsung ke sekolah yang dituju dengan membawa berkas-berkas pendaftaran.

Setelah mendaftar, kemudian mengikuti ujian seleksi yang biasanya berupa ujian tertulis. Hasil dari ujian tertulis yang memenuhi kriteria, maka calon siswa tersebut nantinya dapat dinyatakan lulus seleksi.

Setelah dinyatakan diterima di sekolah tersebut, maka harus mengikuti kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang bertujuan untuk mengenalkan siswa dengan lingkungan sekolah.

Untuk informasi yang belum jelas mengenai pendaftaran siswa baru SMK secara langsung, maka dapat anda tanyakan pada panitia penyelenggara.

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran Siswa Baru SMA MA SMK yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa memberikan pencerahan untuk anda semua.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi masuk ke sekolah yang anda inginkan. Selain itu, admin juga mengucapkan terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca informasi di web ini.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post

close